Apa Itu Scrubber Wet Gas?

Share:
Scrubber merupakan perangkat yang dimilik oleh sebuah kelompok kontrol polusi udara yang berfungsi membantu untuk menghilangkan partikel debu dan kotoran dari lingkungan . Umumnya , ini disebut sebagai perangkat pengendalian polusi atau pembersih yang digunakan di berbagai industri guna membersihkan berbagai objek . Ini akan menghapus partikel berbahaya dari udara dan membersihkan suasana keseluruhan.

Sementara industri cenderung untuk melepaskan partikel berbahaya dan gas ke udara selama masa produksi mereka , scrubber dapat digunakan secara efisien untuk menghapus atau menetralisir partikel-partikel berbahaya dan menjaga lingkungan bersih .

Sebuah scrubber wet  gas kerap digunakan dalam domain udara perangkat pengendalian polusi untuk berbagai polutan tertentu.

Dasar-dasar dari sebuah Scrubber Industri :

Sebuah scrubber industri juga dikenal sebagai scrubber wet hidrodinamik yaitu istilah lain untuk merujuk ke perangkat pengendalian polusi udara ( APCD ) . Ada banyak produsen di berbagai industri yang pertukaran terminologi ini dengan scrubber airstream kering atau scrubber basah.

Scrubber basah lebih diklasifikasikan sebagai scrubber hidrodinamik . Sebuah scrubber industri adalah mesin yang sangat efisien yang membantu meningkatkan kualitas udara yang kita hirup di sekitar kita . Penggunaan mayoritas mesin ini adalah dalam fasilitas industri dan komersial . Kualitas udara sangat terpengaruh karena adanya debu yang mudah terbakar , gas panas , kabut minyak , partikulat ( PM ) , asap zat kimia , dan volatile senyawa organik VOC . Semua bahan tersebut majorly ditemukan dalam industri dan sektor komersial sebagai produk sampingan dari proses manufaktur . Oleh karena itu , scrubber industri digunakan dalam sektor seperti untuk mengupas partikulat yang sering ditemukan dalam berbagai bentuk dan membersihkan lingkungan secara menyeluruh .

Apa Desain dan Proses APCD ?

Sebuah wet scrubber hidrodinamik merupakan adaptasi dari bersih , proses scrubbing udara alami yang hadir di atmosfer kita . The APCD wet scrubber sangat mudah dan nyaman untuk digunakan ketika aliran udara proses panas .

Desain APCD benar-benar tergantung pada sifat dari polutan udara yang terlibat . Inlet partikel debu gas dan karakteristik adalah yang terpenting . Hal ini karena fleksibilitas dari scrubber , berbagai konfigurasi yang dibangun dan dirancang untuk memenuhi kontak yang baik antara aliran gas polutan dan mengumpulkan partikel dan bahan .

Penggunaan dan manfaat dari scrubber basah sangat tinggi . Mereka adalah peredam yang baik dan dapat mencapai efisiensi penyisihan tinggi untuk partikel kecil maupun besar . Keuntungan hidrodinamik scrubber basah diukur terhadap debu elektrostatis ( ESP ) dan filter kain dan memiliki keunggulan tertentu sebagai berikut :

    Mereka dapat menetralisir gas korosif .
    Gas buang yang didinginkan . Hal ini menyebabkan ukuran yang lebih kecil peralatan .
    Scrubber basah memiliki kemampuan untuk memegang kelembaban tinggi dan aplikasi suhu .

scrubber  ini memiliki kapasitas untuk menghapus kedua partikulat dan gas dari lingkungan atau sistem industri .

Tidak ada komentar