Acne Treatment Advice Untuk Penderita Jerawat

Share:
http://www.trulumsynergy.co.id/
Acne Treatment Advice Untuk Penderita Jerawat

Jerawat adalah alasan yang sering mendorong remaja yang sedang tumbuh untuk mencari perawatan jerawat terbaik. Pengobatan pertama selalu menjadi produk atau obat jerawat yang dijual bebas. Itu karena produk ini mudah diakses, dan bekerja luar biasa terhadap kondisi jerawat ringan. Namun, ini bukan satu-satunya solusi untuk jerawat. Ada banyak jenis perawatan jerawat lainnya yang juga memberikan hasil positif.
Sebelum kita masuk ke bagian perawatan, ada sesuatu yang perlu Anda ketahui atau mengerti tentang jerawat; bagaimana jerawat menciptakan malapetaka di wajah Anda. Kondisi jerawat seperti jerawat, komedo, dan whitehead biasanya merupakan akibat langsung dari fluktuasi hormon yang sangat terkait dengan pubertas. Perubahan tingkat hormon semacam ini memicu jumlah berlebihan minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar kulit. Kelebihan minyak pada akhirnya akan memblokir pori-pori kulit, dan mengarah ke jerawat.
Perawatan Kulit Dasar: Mencuci wajah adalah perawatan jerawat paling efektif yang dapat Anda lakukan setiap hari. Ini merupakan langkah penting karena akan membantu mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan pengembangan jerawat. Yang benar-benar perlu Anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan busa atau sabun wajah, dan bersihkan dengan air hangat. Ini secara efektif akan menghilangkan minyak dan kotoran berlebih yang menempel di wajah Anda. Selain itu, pastikan produk yang Anda gunakan mengandung benzoyl peroxide. Bahan ini efektif dalam memerangi bakteri penyebab jerawat.
Obat Jerawat: Untuk kondisi jerawat sedang dan berat, resep obat diperlukan. Dengan penggunaan yang tepat, obat-obatan ini seperti Accutance, Minocycline, dan Erythromycin dapat menjadi alat yang efektif untuk menyingkirkan kondisi jerawat yang parah. Namun, obat-obatan ini, terutama Accutance dapat menyebabkan efek samping yang merugikan pada pasien jika terlalu sering digunakan. Inilah sebabnya mengapa Accutance harus dianggap sebagai pilihan terakhir, dan seharusnya hanya digunakan di bawah perawatan profesional.
Natural Remedies: Tidak seperti pendekatan pengobatan, solusi alami sering dibuat dari bahan-bahan alami seperti madu, lemon, pohon teh atau tanaman. Karena itu, penggunaan obat alami tidak akan menyebabkan efek samping yang merugikan pada pasien. Obat alami ini sangat baik dalam mengurangi peradangan, memperbaiki struktur kulit, dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Plus, solusi alami murah dan terjangkau untuk semua orang.
Untuk mengoptimalkan hasil, berkomitmen untuk gaya hidup sehat dianjurkan. Yang perlu Anda lakukan adalah makan makanan seimbang setiap hari, makan banyak sayuran dan buah-buahan segar, dan akhirnya, minum banyak air. Terus lakukan ini dan akhirnya Anda akan melihat peningkatan pada kulit dan kesehatan Anda. Tidur dengan jumlah yang cukup juga membantu pikiran dan tubuh Anda rileks. Percaya atau tidak, stres berlebih dapat menyebabkan perkembangan jerawat juga. Itulah mengapa Anda perlu cukup istirahat atau tidur jika ingin mengurangi tekanan yang Anda miliki saat ini.


Tidak ada komentar